Tidak berhenti sampai situ saja namun Barcelona dilaporkan terus melakukan upaya untuk bisa melepas gelandang serang berusia 27 tahun, Philippe Coutinho. Dan kabar terbarunya yaitu, klub asal Catalan tersebut menawarkannya kepada klub asal Inggris.

Philippe Coutinho diyakini sudah tidak lagi punya masa depan di Barcelona. Statusnya cukup pelik dan menjadi buah bibir banyak orang belakangan ini. Dikarenakan dia tidak masuk dalam rencana pelatih Ernesto Valverde, baik untuk posisi gelandang maupun penyerang.

Pemain asal Brasil tersebut juga sudah tidak mendapatkan dukungan dari para pemain kunci Barcelona. Posisinya saat ini benar-benar membingungkan. Bahkan, karena diklaim yang tidak baik dengan beritanya yang kontroversial, Coutinho juga mendapat hasil dirinya dibenci oleh fans Barcelona.

Barcelona sendiri kabarnya tidak ingin Coutinho menjadi beban tim. Karena itulah upaya untuk melepasnya gencar dilakukan. Tarik kesimpulannya berarti memang Barca sudah fix ingin melepas dirinya. Lalu ada tiga klub Inggris ditawari. Klub mana saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Philippe Coutinho Ditawarkan ke Inggris

Mengutip Evening Standard, saat ini pihak Barcelona menawarkan Philippe Coutinho kepada beberapa klub. Secara spesifik, ada tiga klub asal Inggris yang mendapat tawaran untuk menampung pemain 27 tahun. Tiga klub tersebut yakni Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Coutinho juga sempat ditawarkan kepada Liverpool. Akan tetapi, pelatih Liverpool Jurgen Klopp langsung menepisnya. Dia mengaku tidak membutuhkan jasa Coutinho karena sudah punya skuad yang dinilai mumpuni. Justu dengan hadirnya Coutinho di harapkan membawa petaka bagi masa depan klub.

Untuk dua klub lainnya, Arsenal dan Tottenham disebut punya kemungkinan besar untuk menampung Coutinho. Hanya saja, kedua tim tidak mengajukan tawaran pembelian. Mereka hanya ingin meminjam saja.

Dan kabar baik dari pihak Barcelona sendiri diyakini tidak keberatan dengan opsi untuk peminjaman. Bagi mereka, yang penting adalah melepas pemain di posisi gelandang. Sebab, ada surplus pemain di posisi ini.

Harus Bergerak Cepat

Selain memang klub Barcelona ingin menyudahi pemain yang sudah mempunyai dua orang anak ini, Barca harus bergerak cepat jika ingin melepas Philippe Coutinho ke klub asal Inggris. Pasalnya, bursa transfer musim panas 2019 untuk klub-klub asal Inggris memang akan segera ditutup dalam waktu dekat. Sudah tak punya waktu banyak waktu santai.

Sesuai dengan aturan, maka batas akhir pendaftaran pemain Premier League adalah pada hari Kamis tanggal 8 Agustus 2019 tepatnya besok. Artinya, Barcelona dan klub peminat Coutinho hanya punya waktu tidak lebih dari 48 jam ke depan.

Philippe Coutinho tercatat sudah bergabung dengan Barcelona pada awal bulan Januari 2018 tahun lalu tepatnya. Pada musim 2018/19 lalu, pemain asal Brasil ini menunjukkan jika dirinya tidak mampu tampil konsisten. Hanya lima gol yang dia cetak di pentas La Liga. Dan jika dilihat lagi dari pencapaian dirinya gajinya tidak sebanding dengan prestasi yang bisa ia kerjakan untuk itu Barca sudah ingin cepat mengeluarkan dirinya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *