Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan komentarnya soal buruknya performa pemain berusia 26 tahun, Alex Oxlade-Chamberlain yang di anggap itu adalah hal yang normal karena ia sebelumnya absen lama lalu ketika ia bermain suatu hal yang wajar jika di belum memberikan kemampuannya yang luar baik.

Chamberlain dimainkan oleh Klopp sebagai starter di pertandingan melawan Chelsea di UEFA Super Cup. Ia dimasukkan karena Roberto Firmino sepertinya belum benar-benar fit lalu kemudiaan ia di turunkan oleh sang pelatih.

Chamberlain sendiri ditempatkan di sayap kiri oleh Klopp. Namun sepertinya posisi itu bukanlah pilihan yang tepat untuk dirinya, karena ia justru tampil jelek dan terlihat tidak menguasai posisinya tersebut.

Ia tak terlihat memberikan kontribusi berarti bagi Liverpool pada babak pertama. Dan sampai pada akhirnya setelah turun minum atau istirahat, Klopp menggantikannya dengan pemain berusia 27 tahun, Firmino.

Sisi Positif

Jelang laga lawan Southampton di Premier League, Klopp kembali ditanya soal performa Chamberlain. Menurut manajer asal Jerman itu, Chamberlain tak perlu kecewa karena masih ada hal positif yang bisa dipetik dari performanya saat itu.

“Penampilannya positif, terutama secara fisik,” cetus Klopp pada situs resmi Liverpool.

Jelas sekali sang pelatih menilai dari sisi positif yang memang Klopp tidak ingin mempermasalahkannya lebih-lebih dan ia menambahkan bahwa normal saja bila Chamberlain tak bisa tampil apik. Sebab ia sebelumnya absen selama sekitar semusim setelah mengalami cedera lutut dan alhasil ia pun belum bisa menemukan lagi performa terbaiknya.

“Kita semua tahu Ox, dengan potensi yang dimilikinya, dapat memiliki dampak lebih besar dalam pertandingan itu, tetapi itu normal setelah periode yang lama,” tegasnya kepada tim isbw13.org.

“Mungkin ada masa-masa bagus dalam situasi seperti ini tetapi [bisa juga ada] masa-masa mengecewakan 100 persen karena anda hanya perlu terbiasa dengan semua intensitas dan hal-hal seperti ini,” cetusnya.

Tak Usah Dipikir Lagi

Terlihat jika Chamberlain sendiri tampak tidak bahagia usai diganti. Klopp pun bisa memahami hal tersebut.

Akan tetapi Klopp juga berharap hal tersebut tak usah dipikirkan lagi oleh semua orang dan coba berfikir positif saja jika Chamberlain sudah berusaha. Dengan demikian Chamberlain maupun dirinya bisa fokus untuk menatap masa depan yang lebih baik.

“Ox mungkin tidak terlalu senang bahwa kami menariknya keluar setelah 45 menit. Ia tidak mengatakan apa-apa, tapi saya bisa membayangkannya!”

“Tapi itu tidak berarti apa-apa, hanya saja 45 menit pada intensitas itu, dalam pertandingan itu, babak pertama benar-benar hidup. Saya pikir itu benar-benar layak, jadi sekarang kita harus melanjutkan hidup,” tegasnya.

“Ia harus melanjutkan hidupnya, kita harus melanjutkan hidup kita dan kemudian semuanya akan baik-baik saja,” tutup Klopp.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *